20 Pelajar Terpilih di Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr. NBA Asia-Pasifik


JAKARTA, GANLOP.COM – Minggu (16/6) kemarin National Basketball Association (NBA) mengumumkan Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr. NBA untuk wilayah Asia-Pasifik (Jr. NBA Global Championship Asia Pacific Selection Camp).


Penyaringan dua hari itu diikuti 34 anak-anak laki-laki dan 34 anak-anak perempuan di Asia-Pasifik, yang akan memperebutkan kesempatan untuk mewakili wilayahnya di Kejuaraan Dunia Jr. NBA (Jr. NBA Global Championship), turnamen basket bagi anak-anak laki-laki dan perempuan terbaik berusia 13-14 tahun dari seluruh dunia, yang akan berlangsung pada 6-11 Agustus di ESPN Wide World of Sports Complex, Walt Disney World, dekat Orlando, Florida.



Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr. NBA untuk wilayah Asia Pasifik itu digelar pada 15-16 Juni lalu di Universitas Pelita Harapan (UPH) di Jakarta. Kamp tersebut diikuti 68 peserta dari 10 negara di wilayah tersebut, termasuk Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Fokus kegiatan itu adalah mengembangkan kemampuan teknis dan taktis anak-anak di samping format pertandingan 5-on-5. Puncak acara itu adalah terpilihnya 10 anak-anak laki-laki dan 10 anakanak perempuan untuk mewakili Asia-Pasifik di Kejuaraan Dunia Jr. NBA pada Agustus mendatang.



Program Jr. NBA di Asia bertujuan mengembangkan kesehatan serta mendorong gaya hidup aktif di kalangan angkatan muda dengan mengintegrasikan olahraga basket ke dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal.

Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr. NBA telah menjangkau lebih dari 18 juta anak-anak laki-laki dan perempuan di Asia, mengajarkan keterampilan dasar dan nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.).


Selain itu, terdapat program Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy -program pelatihan guru dan pelatih olahraga, yang didukung pemerintah daerah dengan tujuan mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket- telah melatih lebih dari 62.000 guru dari 37.000 sekolah di 50 kota di seluruh Asia.

0 Response to "20 Pelajar Terpilih di Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr. NBA Asia-Pasifik"

Posting Komentar