Cara "Pintar" Bank Muamalat Ajak Milenial Berhijrah


JAKARTA, GANLOP.COM – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (“Bank Muamalat”) sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia terus mencoba memperluas fungsi, dari yang sebatas penyedia layanan perbankan syariah menjadi agen penggerak semangat umat untuk terus-menerus meningkatkan diri ke arah ajaran Islam yang baik, sempurna dan menyeluruh (kaffah), tidak hanya berhijrah secara ibadah, tapi juga dalam hal mengelola keuangan.


Melanjutkan kampanye #AyoHijrah yang telah diluncurkan sejak 2018 lalu, belum lama ini Bank Muamalat menggelar forum diskusi dan edukasi bertajuk “Hijrah Talk” dengan menghadirkan ustaz kondang Erick Yusuf. Topik yang diangkat dalam kegiatan Hijrah Talk kali ini adalah “Ayo Hijrah untuk Hidup Lebih Baik dan Penuh Berkah”.

Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk Achmad K Permana mengatakan, “Bank Muamalat terus berkomitmen mengajak masyarakat muslim tanah air untuk berhijrah untuk hidup yang lebih baik dan penuh berkah. Kami juga ingin terus mengedukasi masyarakat bahwa hijrah bukan hanya dari sisi ibadah saja, tetapi secara keseluruhan, termasuk sisi keuangan.”


Fenomena hijrah sudah sejak lama ada, namun saat ini di tangan milenial, hijrah menjadi sesuatu yang keren, kekinian, dan punya daya magnet ampuh dalam mempengaruhi sesama milenial muslim untuk ikutan berhijrah. Inilah gaya baru syiar Islam ala milenial, dimana menyebarkan kebaikan Islam bukan lagi dengan penanaman nilai secara indoktrinatif, tapi dengan menjadikan kebaikan Islam sebagai sebuah gaya hidup yang keren.

Achmad K Permana menambahkan “Tren gaya hidup hijrah di kalangan milenial saat ini memang menjadi suatu hal yang positif. Namun, generasi milenial sebaiknya juga harus paham mengenai pengelolaan keuangan yang sesuai syariat. Oleh karena itu, Bank Muamalat juga ingin mengajak generasi milenial untuk hijrah dengan mengenal bank syariah.”

Salah satu terobosan pelayanan baru yang menyasar target generasi milenial, yakni Muamalat Hijrah Coffee. Muamalat Hijrah Coffee, merupakan perpaduan pelayanan nasabah Bank Muamalat berkonsep tempat nongkrong, yang modern, namun tetap profesional.





Melalui gerai Muamalat Hijrah Coffee, nasabah dapat merasakan pengalaman baru pelayanan perbankan yang dipadukan tempat ngopi. Dengan layanan operasional di hari kerja, Senin-Jumat, selama jam kerja, diharapkan dapat memudahkan dan mendekatkan nasabah dengan semua layanan Bank Muamalat.

Pada kesempatan yang sama, Bank Muamalat juga menyerahkan hadiah Umrah gratis kepada pemenang Juara 1 Kompetisi Blog #AyoHijrah yakni Triani Retno Adiastuti yang telah membuat tulisan inspiratif dengan judul “#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia, Hidup Tenang dan Berkah”.


Hijrah punya makna yang luas. Bagi yang belum berhijrah, kampanye #AyoHijrah ini bisa jadi momentum untuk memulai, dan bagi yang sudah memulai berhijrah agar dapat melengkapi serta menyempurnakan diri dengan ajaran yang sesuai syariat. “Bank Muamalat tidak berhenti berinovasi untuk mengajak masyarakat untuk berani meningkatkan diri kearah yang lebih baik dan menciptakan solusi layanan perbankan berbasis syariah yang aman dan praktis, sehingga niat untuk berhijrah ke bank syariah dapat dilakukan lebih mudah,” tutup Permana.

0 Response to "Cara "Pintar" Bank Muamalat Ajak Milenial Berhijrah"

Posting Komentar