Jaga Kesehatan Mulut Saat Berpuasa


JAKARTA, GANLOP.COM – Bulan Ramadhan akan segera tiba, dan bau mulut menjadi salah satu masalah umum yang sering dihadapi saat berpuasa. Namun ada beberapa tips yang bisa kita terapkan agar terbebas dari masalah tersebut.


“Saat berpuasa, kondisi mulut yang kering sering kali menimbulkan nafas yang kurang sedap. Karena kita tidak makan ataupun minum seharian, maka produksi air liur yang berfungsi membilas kuman penyebab plak dan bau mulut otomatis menurun. Dengan bakteri yang terus berkembang biak tanpa adanya pembilasan dari air liur, maka kondisi ini menghasilkan gas berbau tidak sedap dari dalam mulut,” jelas Drg. Ratu Mirah Afifah.

“Perbanyak air putih dan makanan berserat di kala sahur dan berbuka, serta pastikan menyikat gigi setelahnya. Hindari makanan berlemak, terlalu manis dan asin, serta minuman yang tinggi kadar kafein,” tambahnya.

Merawat kesehatan gigi dan mulut selama berpuasa, yaitu dengan menyikat gigi dua kali sehari - setiap selesai sahur dan sebelum tidur malam - menggunakan Pepsodent Herbal menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat.

Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya, yaitu daun sirih dan garam adalah bahan anti kuman yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat, disertai kandungan jeruk nipis yang dikenal dapat memberikan rasa segar.

Penggunaan Pepsodent Herbal secara teratur dapat membuat mulut terasa adem dan membantu mencegah berbagai permasalahan gigi dan mulut selama berpuasa sehingga ibadah puasa dapat berjalan dengan penuh kenyamanan.

Dengan membeli produk Pepsodent Herbal 190 gr kemasan khusus Ramadhan, maka otomatis kalian juga ikut berkontribusi dalam mempersiapkan paket sahur yang akan didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu dalam program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019.

0 Response to "Jaga Kesehatan Mulut Saat Berpuasa"

Posting Komentar