adidas Teruskan Komitmen Lindungi Lautan dari Sampah Plastik


GANLOP.COM - adidas Running hari ini menginformasikan dampak positif dari sumbangan sebesar $1 juta yang terkumpul dari acara Run for the Oceans di tahun 2018, dan mengumumkan bahwa inisiatif global ini akan kembali dihadirkan pada Hari Laut Sedunia tanggal 8 Juni 2019.


Tahun ini, target pengumpulan dana akan dinaikkan menjadi $1.5 juta untuk terus diinvestasikan dalam aspek pendidikan generasi masa depan terkait isu polusi sampah plastik di lautan.
Di tahun 2018, adidas menciptakan pergerakan global Run for the Oceans, dengan menyatukan hampir satu juta orang pelari dari seluruh dunia dan mengumpulkan $1 juta untuk partner jangka panjang adidas, Parley for the Oceans.

Hingga saat ini, dana yang terkumpul secara langsung telah membantu mendidik dan memberdayakan 100.000 dari generasi muda beserta keluarga mereka yang hidup di area pesisir, terutama di area yang terkena dampak polusi sampah plastik, untuk mengambil tindakan sebagai bagian dari Program Parley Ocean School.

Kerja sama ini menghasilkan lima juta pasang sepatu yang diciptakan dari plastik di lautan yang didaur ulang pada tahun 2018. adidas semakin mempercepat langkah perubahan di tahun 2019. Dalam memperkenalkan seri koleksi Parley 2019, adidas memproduksi 11 juta pasang sepatu dengan menggunakan sampah plastik lautan yang didaur ulang.


Kampanye tahun ini juga akan mempersatukan lebih banyak pelari di lebih banyak lokasi dari tahun sebelumnya, untuk mempersiapkan diri mengikuti Run for the Oceans guna mencapai target pengumpulan dana sebesar $1.5 juta.

Untuk setiap kilometer jarak tempuh yang diselesaikan dalam periode waktu 8-16 Juni, adidas akan memberikan kontribusi sebesar $1 kepada program Parley Ocean School. Setiap dolarnya akan disumbangkan untuk fase kerja sama berikutnya beserta pengembangan sekaligus peluncuran platform aktivis pemuda Parley.

Dengan tujuan mengajak lebih banyak anak muda dari tahun sebelumnya, sekaligus menginspirasi perubahan perilaku dalam jangka panjang, platform ini akan menaungi kurikulum digital yang akan membekali anak-anak sekolah dengan kemampuan, peralatan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melindungi laut bumi.

Platform ini juga akan menjadi ruang digital di mana anak-anak muda bisa berkumpul, saling membagikan ide dan mendapatkan akses ke berbagai acara, mentor dan peralatan yang dibutuhkan. Pendaftaran untuk platform aktivis pemuda Parley dibuka pada Hari Laut Sedunia (8 Juni), dengan tujuan untuk membawa Program Parley Ocean School ke kancah global.


Alberto Uncini Manganelli, General Manager Running, adidas, mengatakan, “Krisis sampah plastik di lautan yang kita hadapi telah menjadi isu yang benar-benar mendesak. Setiap hari, kita semakin memengaruhinya dengan plastik yang kita pakai dan buang. Setiap menit, plastik yang jumlahnya ekuivalen dengan satu truk sampah dibuang ke lautan dan sampai tahun 2050 nanti, hal ini bisa mengindikasikan adanya lebih banyak plastik dibandingkan ikan di lautan dunia. Kita tahu statistiknya dan kita sadar akan isu ini.

Sekarang, kita perlu mengambil tindakan. adidas x Parley telah membantu menyebarkan kesadaran terkait krisis yang melanda lautan kita, serta berkontribusi dalam menemukan solusinya. Dulu di tahun 2016, kami menciptakan sejumlah produk performa pertama dengan sampah plastik daur ulang dari lautan dan lanjut memproduksi enam juta pasang sepatu adidas x Parley di tahun 2018, dengan target pembuatan 11 juta unit tahun ini, kami menghadang begitu banyak plastik sebelum dibuang ke laut.

Perjalanan kami panjang, dan kami tidak akan berhenti sampai di sini. Sebagai sebuah bisnis kami telah berkomitmen untuk menggunakan hanya 100% serat poliester daur ulang di tahun 2024 nanti. Kami menantang bisnis kami sendiri dan bisnis di sekitar kami untuk memikirkan keputusan yang mereka ambil, dan bagaimana keputusan tersebut memberikan dampak terhadap masa depan, bukan hanya industri kami saja tapi juga planet bumi.”

Cyrill Gutsch, Founder dan CEO Parley for the Oceans, mengatakan, “Run for the Oceans adalah sebuah kesempatan untuk merayakan laut, sebuah tempat di mana para pelari bersatu untuk mendedikasikan waktu dan energi mereka serta menghasilkan investasi untuk menyelamatkan laut kita – tahun ini, untuk platform aktivis baru kami, sebuah panggung global untuk generasi kreator, pemimpin dan pemikir selanjutnya.

Sebagai suara masa depan kita, kelompok pemuda dapat menjadi guru yang paling meyakinkan sekaligus menjadi ambasador, orang tua yang mengedukasi, pemimpin industri dan politisi yang terbaik, serta menggunakan media dengan cara yang paling natural.

Kaum pemuda adalah harapan terbesar kami, karena mereka digerakkan oleh motivasi terkuat: Kelangsungan hidup mereka sendiri. Kami sangat bersyukur atas dukungan berlimpah yang diberikan partner pendiri kami, adidas. Hal tersebut membuat kami mampu menumbuhkan kampanye ini menjadi sebuah perubahan yang sangat kuat.”

Melalui kerja sama ini, adidas dan Parley telah menghalangi pembuangan begitu banyak sampah plastik dari lingkungan lautan dan komunitas pesisir, dan mengubah Ocean Plastic® menjadi sebuah sportswear sejak tahun 2015.

Dengan dijadwalkan berbarengan dengan acara Run for the Oceans 2019, adidas memperkenalkan sepatu Alphabounce+ Parley dan koleksi apparel olahraga terbaru yang lengkap, langkah yang ambisius demi mencapai target untuk mengeliminasi penggunaan poliester murni pada semua produk di tahun 2024 nanti.

Koleksi ini diciptakan dari sampah plastik daur ulang, memberikan inovasi ramah lingkungan serta gaya tanpa mengesampingkan aspek performa. Parley Pro-Dye juga telah digunakan dalam proses produksinya – memberikan efek estetik tambahan dalam mengkreasikan pola material yang unik di setiap produk.

Alphabounce+ Parley didesain dengan support dan kenyamanan maksimum, serta tuned forging, sistem tali las dan sensasi pas yang dioptimalkan. Apparel yang penuh gaya dan sustainable meliputi Parley 4KRFT Shorts untuk pria dan Parley Believe This Tight untuk perempuan, kedua produk tersebut dibuat dari sedikitnya 75% sampah plastik daur ulang.

Untuk bergabung dengan kampanye ini, masyarakat dapat bergabung di tantangan Run For The Oceans pada aplikasi Runtastic. Setiap 1KM yang diraih dari tanggal 8 – 16 Juni 2019, adidas akan menyumbangkan US$1 kepada Parley Ocean School.

Selain itu, adidas Indonesia juga akan mengadakan Run For The Oceans Festival pada hari Minggu, 16 Juni 2019 di Lot 16, SCBD, yang berisi edukasi, lokakarya daur ulang, talkshow serta kegiatan olahraga mulai dari lari 5K bersama adidas Runners Jakarta, yoga hingga Zumba.

0 Response to "adidas Teruskan Komitmen Lindungi Lautan dari Sampah Plastik"

Posting Komentar