Tips Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali



GANLOP.COM – Berniat traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya? Tidak usah takut atau khawatir, pergi ke luar negeri tidak seribet yang dipikirkan beberapa orang kok.
Selama kalian tahu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat, dijamin liburan kalian bisa asyik dan nyaman. Baca tipsnya berikut ini.


Cek kesehatan sebelum berangkat
Sebelum berangkat pastikan tubuh kalian sehat dan fit. Agar benar-benar yakin dengan kondisi tubuh kalian, cek-lah ke dokter. Jika kamu punya penyakit khusus, jangan lupa untuk membawa obat-obatan.

Pastikan destinasi dan kenali negara tersebut
Tentukanlah jauh-jauh hari destinasi yang akan kamu tuju. Sebelum berangkat cari tahulah terlebih dahulu mengenai negara yang akan kalian tuju. Tempat-tempat wisatanya, cuaca di sana dan berbagai aturan yang berlaku bagi masyarakat umum di sana.

Siapkan semua dokumen penting
Siapkan dokumen-dokumen penting beberapa bulan sebelum keberangkatan, seperti tiket pesawat, paspor dan visa. Paspor adalah dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah tempat asal kamu, dan digunakan sebagai tanda pengenal resmi untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara visa adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh negara kepada seseorang sebagai bukti sah izin memasuki sebuah negara dalam periode waktu tertentu. Pastikan paspor dan visa kamu selalu dibawa dan aman saat sedang jalan-jalan diluar negeri.

Siapkan akomodasi sebelum berangkat
Sebisa mungkin, pesanlah penginapan dari Indonesia. Selain lebih murah, juga detail perjalanan dapat direncanakan dengan baik.

Tukar uang ke money changer
Sebelum berangkat ke luar negeri ada baiknya untuk menukarkan uang yang mau kamu bawa di dalam negeri, karena nilainya akan lebih kecil kalau kamu tukar setelah sampai di negara tujuan. Uang, adalah salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum jalan-jalan ke luar negeri.

Pastikan ponsel aktif dan bisa dihubungi
Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan ponsel kalian aktif dan bisa dihubungi oleh keluarga atau orang terdekat.

Pentingnya bahasa Inggris
Sebagai bahasa Internasional, menguasai bahasa Inggris sangatlah penting saat kamu melancong ke negeri manapun sebagai modal komunikasi jika kamu tidak bisa berbahasa lokal negara setempat. Jika kamu belum benar-benar menguasai, bawalah buku percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris atau kamus kecil Indonesia-Inggris.

Buatlah detail rencana perjalanan
Sebelum berangkat ke luar negeri, sebaiknya rencanakan terlebih dahulu apa saja yang akan kamu lakukan dan kunjungi di sana. Selain bisa menghemat waktu, perencanaan yang matang juga bisa menghemat biaya.

Bawa bekal makanan yang cukup
Bawalah bekal makanan seperti abon, saos kecap, kering tempe, atau peyek untuk berjaga-jaga siapa tahu menu makanan di negara yang kamu kunjungi tidak cocok. 

Nikmati setiap momennya
Nikmatilah setiap momen perjalanan kalian, karena belum tentu kalian bisa datang untuk kedua kalinya ke negara tersebut.

0 Response to "Tips Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali"

Posting Komentar